Jumat, 30 Maret 2018

"British Propolis"

"British Propolis"


Hati-hati! Bahaya Kolesterol Tinggi Bagi Kesehatan


Walaupun seringnya tidak bergejala, namun kita harus waspada jika mengalami atau merasakan hal-hal sebagai berikut:

- Rasa berat di tengkuk hingga rasa pegal di pundak. Biasanya ini merupakan gejala awal kolesterol tinggi, disebabkan karena kurangnya oksigen dalam tubuh.
- Cepat mengantuk, disebabkan kurangnya asupan oksigen kedalam otak.
- Kesemutan. Kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan aliran darah menjadi kental sehingga oksigen jadi berkurang.
- Timbunan lemak diatas kelopak mata.
- Mudah merasa lelah.
- Sering sakit kepala. Hal ini disebabkan aliran darah ke otak dan kepala menjadi berkurang akibat adanya pembentukan plak dalam pembuluh darah.
- Kaki bengkak. Jika pembuluh darah sudah mulai menyempit dan asupan oksigen berkurang, maka sirkulasi darah pada kaki akan sangat sedikit sehingga menyebabkan bengkak.

Jika berbicara mengenai bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan, kondisi seperti ini bisa dikatakan sangat serius dan sangat berbahaya, kenapa?


Karena perlu anda ketahui , meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh ini dapat menjadi pemicu penyumbatan di pembuluh darah.
Penyumbatan Pembuluh Darah (Sumber : Google pic)


Dalam beberapa kasus, penyumbatan pembuluh darah terjadi di pembuluh darah jantung , yang mana kondisi ini bisa saja menjadi pemicu seseorang terserang jantung koroner.
Bahakan selain di jantung, kolesterol tinggi ini juga bisa memicu penyumbatan pembuluh darah di otak .

Yang mana jika terjadi penyumbatan di pembuluh darah otak , kondisi ini bisa menyebabkan penderita mengalami STROKE .

Penyakit jantung dan stroke inilah yang seringkali ditemukan dan dirasakan pada penderita kolesterol tinggi .

Adapun beberapa dampak buruk kolesterol tinggi lainnya yang bisa terjadi diantaranya dapat memicu :
  • Pengerasan arteri akibat penumpukan plak kolesterol
  • Memicu tekanan angin pada jantung yang memicu pencernaan menjadi tidak baik
  • Memicu terganggunya fungsi dari empedu
  • Dapat pula menjaid pemicu munculnya gangguan di usus
  • Dan masih banyak lagi.
Agar bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan ini tidak terjadi pada kita, alangkah lebih baiknya jika disaat anda sudah mulai mengetahui adanya peningkatan kolesterol pada tubuh anda. 

Bisa dilakukan test di lab, atau datang ke klinik terdekat untuk pengecekan.

Kadar kolesterol normal dalam tubuh diantara angka 200-239 mg/dL. Ukuran kadar kolesterol normal didalam tubuh ini masih dianggap kolesterol cukup. Lebih dari 240 mg/dL adalah suatu ukuran dari kadar kolesterol yang tinggi, yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung koroner.

Anda diharuskan untuk menurunkan kembali kadar kolesterol tinggi tersebut . Dengan cara apa ? 

Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi



Untuk menurunkan kolesterol tinggi , anda bisa melakukan beberapa tips simple dibawah ini yang dimulai dari :
1.  Mengubah kebiasan / pola makan anda dengan cara menghindari asupan makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi didalamnya  coba lihat in => Pantangan Makanan Penderita Kolesterol
2.  Menurunkan berat badan , karena seseorang yang memiliki berat badan berlebih sangat beresiko memiliki kadar kolesterol tinggi
3.  Pastikan anda untuk selalu menjalani olahraga secara teratur setiap hari , yang mana ini sangat bagus karena mampu membakar lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
4.  Jika anda perokok , sebaiknya anda berhenti terlebih dahulu merokok karena merokok bisa memicu seseorang terkena penyakit akibat kolesterol tinggi tersebut
5.  Hindari dan kelola psikologis kita alias jangan STRESS
6.  Lakukan pengobatan .

Untuk pengobatan kolesterol tinggi, anda bisa melakukannya baik dengan pengobatan secara medis ataupun dengan herbal. Kedua jenis pengobatan untuk menurunkan kolesterol ini sama bagusnya , tergantung dari pilihan anda untuk melakukan pengobatan dengan cara apa.

Pengobatan dengan herbal bisa dilakukan dengan konsumsi rutin propolis. Salah satu khasiat propolis adalah sebagai anti oksidan yang sangat tinggi serta mengandung berbagai macam vitamin. Mengkonsumsi propolis secara rutin dapat mengikis dan melarutkan plak yang menyumbat pembuluh darah.


Selain menurunkan kadar kolesterol yang jahat, propolis juga akan membantu melancarkan pembuluh darah dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. 

Selain itu propolis dapat untuk mengobati penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk obat penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar